1.Lazada.co.id
Lazada merupakan bagian dari jaringan e-commerce yang berpusat di Dubai, Unit Emirat Arab yang juga masih merupakan bagian dari Rocket Internet yang berasal dari jerman. Lazada menggunakan nuansa biru dan orange yang mirip dengan nuansa tema yang digunakan oleh situs jual beli Amazon.Lazada fokus untuk penjualan produk consumer electronic dan peralatan rumah tangga. Sejumlah merk terkenal telah terdaftar di Lazada Indonesia.Salah satu keunggulan yang diberikan Lazada adalah layanan antar gratis di wilayah Jakarta menggandeng Go-Jek. Hal ini dikarenakan CEO Rocket Internet Indonesia juga merupakan founder Go-Jek.
1.1 Sejarah Lazada.co.id
Lazada.co.id The Fastest Growing e-Commerce in Indonesia-Keberhasilan perdagangan online(e-Commerce) di Indonesia tidak lepas dari antusiasme masyarakat Indonesia yang mendambakan sebuah kepraktisan dalam berbelanja.Lazada.co.id adalah sallah stu toko online terbaik tanah air yang hadir dengan konsep produk yang lengkap dan kemudahan berbelanja online pesan antar.Adalah sebuah perjalanan yang menabjukan bagi Lazada.co.id dan orang-orang dibelakangnya yang membuat Lazada menjadi besar seperti sekarang.
Bayangkan saja,dalam kurun waktu satu tahun, Lazada.co.id kini telah menjadi toko online terbesar di Indonesia.Wajar bila banyak yang menjuluki Lazada.co.id sebagai "The Fastest Growing e-Commerce in Indonesia".
2.Kelebihan dan Kekurangan Lazada.co.id
Kelebihannya :
Kelebihannya :
1. Beraneka Ragam Produk Tersedia
Jika kita pergi kesuatu toko yang menjual sedikit jenis barang tentu akan membuat kita berfikir di toko tersebut kurang bagus untuk melakukan pemnelanjaan lawong barangnya saja cuma sedikit.Nah di Lazada terdapat banyak sekali barang dan beraneka ragam walaupun masih didominasi oleh produk elektronik.Barang selain elektronik juga tersedia peralatan rumah tangga, perlengkapan bayi, mainan, alat musik, alat olahraga, buku , tas, alat kecantikan dan lain-lain. Jadi kita bisa langsung belanja banyak produk di lazada,
2. Banyak diskon menarik yang ditawarkan
Diskon merupakan salah satu hal yang sangat diinginkan oleh konsumen karena konsumen dapat menghemat uang.Lazada beberapa hari terakhir ini seringkali memnerikan diskon kepada pelanggannya ada yang dikisaran di bawah 10% hinggo diskon diatas 30% untuk beberapa produk tertentu.
3. Website yang user friendly
Bagi orang awam belanja di toko online terkadang menyulitkan dan membingungkan, tapi tidak dengan belanja di lazada.Karena di website mereka memiliki tampilan yang menarik dan navigasi yang jelas serta panduan yang cukup mudah dimengerti sehingga kita sebagai konsumen tidak akan tersasar didalam website mereka.Selain itu di lazada.co.id juga menampilkan produk-produk unggulan sehingga memudahkan konsumen untuk mengetahui barang yang larik dan direkomendasikan.
4. Bebas Ongkos Kirim
Ongkos kirim terkadang menjadi suatu yang menakutkan untuk berbelanja online karena cukup mahal untuk barang dan ukuran besar.Namun lazada memnerikan kemudahan bagi para pelanggannya dengan menggratiskan onkos kirim ke lebih dari 100 kota di Indonesia dan tentunya cukup bagus untuk perkembangan lazada kedepan kareana pasti konsumen memilih yang ongkos kirim gratis.
5.Bisa COD (Cash On Delivery)
Terkadang dalam berbelanja online terdapat beberapa ketakutan seperti barang tidak sampai an takut ditipu, tapi di pelayanan ini nda dapat melakukan pembayaran di tempat pada saat anda menerima barang sehingga terhindar dari penipuan.
6. Pengiriman Barang Cepat
Sebagai pembeli pasti mengharapkan barang yang ia beli cepat sampai dan tidak terjadi kerusakan ataupun cacat, Lazada sepertinya tahu persis kebutuhan konsumen itu, oleh karena itu mereka melakukan pengiriman barang yang cepat setelah pembayaran di terima.
Kekurangannya:
1.Konfirmasi pembayaran cukup lama
Sebagai pembeli juga tentu ingin segera mendapat kepastian dalam berbelanja, saya rasa konfirmasi pembayaran diterima oleh pihak lazada cukup lama sehingga sedikit membuat khawatir.
2. Fasilitas COD masih belum bisa di banyak kota
Fasilitas COD yang ditawarkan memang bagus untuk konsumen tapi sayangnya untuk saat ini masih untuk kota jakarta dan sekitarnya saja sebab di Bandung tidak bisa COD , mungkin untuk lebih memuaskan pelanggan dan meningkatkan kepercayaan pelanggan tentu fasilitas COD di setiap kota bisa diterapkan.
2. Kesimpulan
Setiap web e-commerce memiliki fitur dan kelebihannya masing-masing, dan semua itu hanya konsumen yang bisa menilai sejauh mana dan lebih baik dari setiap e-commerce itu.
sumber:http://ariesandrianto.blogspot.co.id/2013/06/e-commerce-dan-analisis-website.html
https://yulytaverdianti.wordpress.com/2013/07/08/analisis-we-e-commerce-zalora/
No comments:
Post a Comment